Sunat Massal, Solusi Efisien untuk Masyarakat: Yuk, Lakukan di Klinik Garut Ini

Jika Anda mencari rekomendasi klinik sunat Garut yang menyediakan berbagai layanan, termasuk sunat massal, maka membaca artikel berikut merupakan pilihan yang tepat.

Sunat Massal, Solusi Efisien untuk Masyarakat: Yuk, Lakukan di Klinik Garut Ini

(Instagram/@ribath_alsighor)

Tak dimungkiri, salah satu kegiatan sunat yang banyak diminati masyarakat adalah sunat massal. Biasanya, aktivitas ini dilakukan secara gratis oleh kelompok tertentu, seperti lembaga sosial, pemerintah, yayasan, organisasi keagamaan, perusahaan, dan lain-lain.

Namun, pada dasarnya, sunat massal juga bisa diadakan oleh individu alias perorangan. Nah, apabila Anda saat ini sedang mencari klinik sunat Garut berkualitas untuk menyelenggarakan kegiatan sunat massal, maka jangan sampai Anda melewatkan informasi berikut.

Alasan Sunat Massal Efisien untuk Masyarakat

Sumber : Pemkab Bekasi

Sesuai namanya, sunat massal merupakan kegiatan sunat yang dilakukan secara massal atau dalam jumlah yang banyak, alias beramai-ramai.

Adapun salah satu tujuan utama diadakannya sunat massal, yaitu untuk membantu anak-anak dari keluarga kurang mampu agar dapat melakukan sunat tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun.

Tidak salah jika dikatakan bahwa sunat massal merupakan kegiatan bermanfaat yang menawarkan solusi efisien untuk masyarakat umum. Pasalnya, selain karena faktor kesehatan, sunat memang dianggap hal wajib bagi laki-laki jika dikaitkan dengan nilai-nilai agama atau budaya tertentu.

Tidak hanya menghemat biaya, sunat massal juga sangat efisien dari segi waktu karena banyak tenaga medis yang dikerahkan. Begitu pula dengan fasilitas-fasilitas penunjang yang telah diatur secara terorganisasi untuk menunjang kegiatan sunat agar hasilnya maksimal.

Dengan adanya sunat massal, masyarakat diberikan akses mudah ke layanan medis tanpa harus repot mencari sendiri klinik atau rumah sakit rekomendasi.

Klinik Sunat Garut Terbaik yang Aman dan Nyaman

Sumber : Dinkes Kalteng

Lantas, klinik sunat Garut mana yang layak menjadi rekomendasi untuk memberikan layanan sunat massal di Garut? Jawabannya adalah Circum by Mutiara Cikutra.

Memiliki beberapa cabang, Circum by Mutiara Cikutra salah satunya juga ada di Garut. Tepatnya di Ruko Diamond, Jl. Suherman Dreamland B6, RT 01/RW 05, Tarogong, Garut, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Klinik ini siap membantu Anda menyukseskan kegiatan sunat massal dengan metode sunat andalan yang super modern, yaitu smart klamp dan super sealer (lem).

Dengan menggunakan metode-metode ini, proses sunat di Circum by Mutiara Cikutra dijamin aman, nyaman, dan cepat. Kendati cepat, hasilnya dipastikan tetap optimal. Terlebih lagi, klinik ini menawarkan berbagai keunggulan, termasuk bisa langsung mandi dan bebas beraktivitas seperti sedia kala.

Oleh karena itu, dari segi kualitas dan layanan, Anda tidak perlu ragu lagi. Yuk, segera kunjungi Circum by Mutiara Cikutra dan buktikan sendiri keunggulannya!

 

Referensi:

https://circum.id/

Aman untuk Bayi, Ini Pilihan Klinik Sunat Berkualitas di Bandung

Aman untuk Bayi, Ini Pilihan Klinik Sunat Berkualitas di Bandung

Ditinjau oleh: Khanza Prascintya : 14 Oktober 2023

(Freepik/mdjaff)

Aman untuk Bayi, Ini Pilihan Klinik Sunat Berkualitas di Bandung. Bagi warga Bandung, mencari klinik sunat Bandung yang berkualitas tentunya menjadi prioritas utama untuk keamanan dan kenyamanan buah hati. Terlebih lagi, jika si kecil masih tergolong usia bayi atau balita.

Tentu saja hal tersebut menjadi pertimbangan ekstra untuk mencari klinik sunat Bandung berkualitas yang menawarkan rasa aman, tempat nyaman, dan suasana yang menyenangkan.

Nah, artikel ini akan menjawab rasa penasaran Anda terkait informasi seputar sunat bayi. Anda juga bisa menemukan rekomendasi klinik sunat Bandung berkualitas yang menawarkan layanan sunat untuk buah hati.

Bolehkah Bayi Disunat?

Sumber : Envato

Sunat atau juga sering disebut khitan maupun sirkumsisi merupakan sebuah tindakan pelepasan/pemotongan kulup alias kulit yang menutupi ujung penis.

Umumnya, sunat dilakukan pada usia anak-anak. Namun, banyak juga yang melakukannya ketika memasuki usia remaja, bahkan dewasa. Nah, pertanyaannya, bagaimana dengan bayi? Bolehkah bayi disunat?

Jawabannya adalah iya, bayi boleh disunat. Bahkan, sunat bisa dilakukan setelah 48 jam bayi dilahirkan. Faktanya, justru di usia tersebutlah tindakan sunat jauh lebih mudah dikerjakan. Selain karena perdarahannya akan lebih sedikit, hal ini juga dapat meminimalkan risiko terjadinya komplikasi akibat anestesi.

Normalnya, kategori usia untuk sunat terbagi menjadi tiga grup, yaitu seperti berikut:

  1. Grup 1 untuk usia kurang dari satu tahun.
  2. Grup 2 untuk usia satu tahun hingga tujuh tahun.
  3. Grup 3 untuk usia tujuh tahun ke atas.

Klinik Sunat Circum by Mutiara Cikutra

Sumber : Envato

Bagi Anda yang tinggal di Kota Bandung dan sedang kebingungan mencari klinik sunat berkualitas untuk segala usia, jangan khawatir. Salah satu rekomendasi terbaik yang layak Anda pertimbangkan adalah Circum by Mutiara Cikutra.

Circum by Mutiara Cikutra merupakan klinik tepercaya yang telah mendapat izin resmi dari Kementerian Kesehatan RI. Jadi, dari segi kualitas, Anda tidak perlu ragu. Sebab, klinik ini menawarkan layanan sunat dari tim dokter profesional yang dipastikan bersertifikat dan berpengalaman di bidangnya.

Klinik ini memiliki tujuh cabang; salah satunya ada Circum by Mutiara Cikutra – Bandung yang beralamat di Klinik Mutiara Cikutra Gedung E, Jl. Cikutra No. 115 E, Bandung, Jawa Barat.

Klinik sunat ini menawarkan beberapa layanan sunat bermutu tinggi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda dan buah hati. Salah satunya ada layanan sunat bayi untuk kategori usia nol hingga satu tahun.

Nah, bagaimana? Tertarik? Jika iya, yuk, segera kunjungi Circum by Mutiara Cikutra dan dapatkan layanan sunat terbaik untuk buah hati Anda!

 

Referensi:

https://circum.id/

https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC4441785/

https://herminahospitals.com/id/articles/usia-yang-dianjurkan-untuk-sunat-492391f4-ae0c-44ef-898a-d0b533257aca.html